close [x]
Selasa, 17 Januari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Dinilai Lecehkan Surat Annisa: 3, Karyawan PT TIV Cicurug Minta Maaf

Jumat, 18 November 2016 - 19:18:15 WIB


Dinilai Lecehkan Surat Annisa: 3, Karyawan PT TIV Cicurug Minta Maaf
© Irwan Kurniawan
Screen Shoot yang beredar viral di beberapa WAG (Whatsapp Group).

SUKABUMIUPDATE.COM - Cuitan komentar seorang pemilik akun facebook bernama Agung Sudrajat membuat heboh netizen di grup Sukabumi Facebook. Netizen heboh sekaligus dibuat marah dengan komentar Agung Sudrajat yang komentarnya dianggap melecehkan salah satu ayat Al-quran yakni Surat Annisa Ayat 3.

Di mana, Agung Sudrajat dalam komentarnya menulis, "Dibohongi pake surat annisa ayat 3, janda kaya bahenol dikawin". Komentar Agung Sudrajat tersebut, tak pelak mengundang hujatan ratusan netizen.

"Waras eta mah kang jelemana gawe di aqua tbp cicurug. Kudu benang iyeu jelema keur efek jera," tulis pemilik akun Abi Gustiani II.

Selain Abi Gustiani II, ada banyak lagi komentar saling bersahutan yang intinya marah dan mengecam komentar Agung Sudrajat tersebut. Belum diketahui secara pasti motif dan tujuan Agung Sudrajat menulis komentar yang menurut netizen melecehkan dan menistakan ayat Alquran.

Agung Sudrajat, dalam keterangan di akun facebook dan instagram @Agung.Diza miliknya, sama-sama mencantumkan informasi sebagai karyawan PT Tirta Investama (TIV), perusahaan produsen air minum dalam kemasan (AMDK) merek Aqua, dan beralamat di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Diduga karena mendapat kecaman dari netizen yang marah, bahkan ada yang menyatakan siap memburunya, akun facebook milik Agung Sudrajat pun sudah tidak aktif lagi.

Dihubungi terpisah, Agung Sudrajat mengaku, persoalan dimulai dari perdebatan soal pilihan politik dan dukungan calon gubernur DKI Jakarta. Ia merasa dilecehkan netizen lain, karena disinggung sebagai orang yang tidak mengenal Firman Allah SWT.

Namun demikian, Agung menyampaikan permohonan maaf kepada suluruh netizen dan umat Muslim. Menurutnya, ia bahkan sudah menyampaikan permohonan maaf ke semua akun facebook yang berseteru dengannya.

"Saya juga Muslim, tapi soal dukungan politik itu kan biasa. Namun sebagai Muslim, saya juga ada tersinggung disebut tidak memahami Firman Allah SWT, calon gubernur itu kan soal pilihan politik saja. Tapi jujur, saya menyesal dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Itu spontan saja, saya me-retweet dari komentar yang lain," terang Agung kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/11).

Reporter: IRWAN KURNIAWAN
Redaktur: ANISA SITI RIZKIA
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Uu Ruzhanul Ulum Perankan Guru dari Singa Pesantren Sukamanah, Tasikmalaya
Promoted Content

Uu Ruzhanul Ulum Perankan Guru dari Singa Pesantren Sukamanah, Tasikmalaya