Sabtu, 25 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sukabumi

Lapar Tak Ada Nasi, Bayi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Dilempar Ayah Kandung ke Tungku Api
Terpeleset di Jembatan, Bocah Sindangpalay Kabupaten Sukabumi Terseret Arus Sungai Cibeubeur
Pelaku Pembuangan Bayi Laki-laki Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Ternyata Siswi SMK
Mengamuk dan Merusak, Satu Diamankan Tiga Orang Lainnya Dalam Pencarian Polresta Sukabumi
Di Dua Lokasi Berbeda, Dua Pelajar SMK di Cibadak Kabupaten Sukabumi Jadi Korban Pembacokan
Berdarah-darah, Buruh PT Monami Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Meregang Nyawa
Tarkimsih Kabupaten Sukabumi Langgar Hak Pejalan Kaki
Ribuan Buruh di Parungkuda Dibubarkan, Ternyata Ini Alasannya
Perkosa Cucu Dua Kali Usai Nonton Film Biru, Kakek dari Ciambarjaya Kabupaten Sukabumi
Diduga Dibuang Ibu Kandung, RS Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi Rawat Bayi Mungil


Dijambret, Uang Rp50 Juta Milik Warga Cibeureum Kota Sukabumi Melayang

Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:58:02 WIB


Dijambret, Uang Rp50 Juta Milik Warga Cibeureum Kota Sukabumi Melayang
© Garis Nurbogarullah
Adang Suryana (58 tahun), warga Jalan Pembangunan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, ditemani istrinya, melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Mapolsek Cikole, Rabu (18/10/2017).

SUKABUMIUPDATE.com - Naas, turun dari angkutan kota (Angkot), uang sejumlah Rp50 juta, milik Adang Suryana (58 tahun), warga Jalan Pembangunan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, melayang dijambret kawanan bermotor.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Jalan RA Kosasih, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cibeureum, Rabu (18/10/2017), sekitar pukul 11.00 WIB.

Adang menuturkan, kejadiannya berawal saat pulang dari salah satu bank di Jalan RE Martadinata, bersama istrinya. Namun, lanjut diirnya, ketika berhenti dan turun dari Angkot di depan toko bangunan, Jalan RA Kosasih, Gang Mahmud, ada motor dengan pengendara berboncengan langsung menjambret kantong kresek putih, berisi uang Rp50 juta.

BACA JUGA: Ketahuan Saat Beraksi, Pelaku Penjambretan di Pasar Cicurug Kabupaten Sukabumi di Massa

"Habis mengambil uang dari bank, saya hendak berbelanja ke toko bangunan. Pas turun dari mobil (Angkot-red), dan menelepon saudara, menanyakan toko yang dimaksud. Tiba-tiba motor bebek menarik kantong saya, dengan cepat dan memaksa," tutur Adang, kepada sukabumiupdate.com di sela-sela membuat laporan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Cikole, siang tadi.

Adang pun mengaku, tidak bisa berkutik saat penjambret yang berboncengan tersebut mengambil paksa kantong kreseknya, lalu memberitahu saudaranya yang di telepon sebelumnya.

BACA JUGA: Tiga Remaja Caringin, Jambret Jalur Utara Kabupaten Sukabumi Ditangkap

"Saya kaget, tidak bisa berteriak. Untung istri saya, lebih dulu pergi. Kalau tidak, uang dari kantong yang dibawa istri raib. Warga juga kaget, saya tidak berteriak," akunya seraya memperagakan kejadian yang menimpanya itu.

Sementara Kepala Polsek Cikole, Komisari Polisi (Kompol) Hariyanto mengungkapkan, telah menerima laporan penjambretan tersbut, dan kini jajarannya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mencari saksi-saksi, lalu pengembangan.

BACA JUGA: Dua Jambret Kota Sukabumi Diringkus Polisi

"Saat ini sedang kami tangani, dan melakukan upaya pengembangan untuk mengungkap kasus ini," ungkap Hariyanto, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, dalam kesempatan sama.

Harianto mengimbau, kepada warga yang hendak mengambil uang secara tunai dengan jumlah nominal banyak, diharapkan untuk tidak ragu-ragu meminta bantuan petugas polisi (mengawal).

"Jangan ragu-ragu, melapor atau meminta pengawalan kepada kepolisian. Tidak dipungut biaya, gratis. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," imbaunya.

Reporter: GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar