Senin, 25 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Pilkada

Syarief Hasan Bantah Inggrid Mencalonkan di Pilkada Kota Sukabumi
Relawan Desak DPD Gerindra Coret Andri dari Calon Wali Kota Sukabumi
Jelang Pilkada Kota Sukabumi Andri Hamami Nyebrang ke Demokrat, Benar atau Hoax?
Maju di Pilkada Kota Sukabumi, Mulyono Siapkan Dua Skenario
Dari Satu Mobil Muncul Wacana Koalisi Partai Merah, Kuning, Hijau di Pilkada Kota Sukabumi
Hujan Jadi Saksi RESMI Menjemput Takdir Kemenangan Fahmi di Pilkada Kota Sukabumi 2018
Yuk Ikutan Lomba Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi 2018
Pohon Dijadikan Alat Kampanye, Trantib Parungkuda Kabupaten Sukabumi Pertanyakan Aturan
100 Persen Diusung Demokrat di Pilkada Kota Sukabumi, Andri: Saya Belum Tahu
Ini Aspirasi Arus Bawah PDI Perjuangan Kota Sukabumi di Pilkada 2018


Didukung PKB Maju Pilgub Jabar, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Selasa, 12 September 2017 - 17:22:55 WIB


Didukung PKB Maju Pilgub Jabar, Begini Reaksi Ridwan Kamil
© Youtube.com
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyokong Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018. Meski mendapat tambahan dukungan, Ridwan Kamil masih harus menggaet partai lain agar mendapatkan 20 kursi yang menjadi syarat maju menjadi calon gubernur dalam pilkada Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan Dewan Pimpinan Pusat PKB sudah bulat mendukung Ridwan Kamil di pilkada Jawa Barat. Dukungan tersebut, kata dia, sudah jauh-jauh hari dipertimbangkan oleh pengurus partai.

"Alhamdulillah amanat dari Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) sudah direalisasikan hari ini. Saya diminta menyerahkan surat keputusan kepada Ridwan Kamil," ucap Huda saat jumpa pers di Kota Bandung, Senin, 11 September 2017.

Huda mengatakan, untuk menggenapkan kursi dukungan partai politik sebagai syarat keikutsertaan calon di pilkada, pihaknya masih melakukan lobi-lobi kepada sejumlah partai. "Kami masih intensif berkonsolidasi dengan partai lain," katanya.

Sampai saat ini, Ridwan Kamil telah mengantongi 12 kursi partai politik di DPRD Jawa Barat, 5 kursi dari NasDem, dan 7 kursi dari PKB. Untuk memenuhi syarat maju pilkada Jawa Barat, ia masih membutuhkan tambahan minimal delapan kursi lagi.

Ridwan Kamil menyambut baik dukungan dari PKB tersebut. Ia mengungkapkan PKB memiliki prinsip yang sama dengannya. "Kenapa dari awal saya intensif dengan PKB? Karena platformnya sangat dekat dengan keseharian saya. Soal NKRI, soal Islam yang rahmatan lil alamin," ujarnya.

Terkait dengan partai mana lagi yang akan didekati untuk memenuhi syarat maju pilkada Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil mengaku hingga kini dia masih terus menjajaki sejumlah partai. "Saya sedang intensif dengan PPP. Bahkan saya dapat kabar pimpinan dua partai sudah berkomunikasi. Tugas saya sebagai calon menjalin komunikasi sebaik-baiknya," tuturnya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar