close [x]
Senin, 20 Februari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Dibombardir Israel Berkali-kali, Daarul Quran Gaza Sumbangan RI Luluh Lantak

Selasa, 15 Juli 2014 - 23:09:37 WIB


Dibombardir Israel Berkali-kali, Daarul Quran Gaza Sumbangan RI Luluh Lantak
© detik
Dibombardir Israel Berkali-kali, Daarul Quran Gaza Sumbangan RI Luluh Lantak

SUKABUMIUPDATE.COM, JAKARTA - Rumah Tahfidz Daarul Quran (DAQU) di Gaza kembali menjadi sasaran tembak jet-jet tempur F16 Israel. Sejak agresi militer Israel pekan lalu, Israel berkali-kali menghujani bangunan yang dibangun atas sumbangan masyarakat Indonesia tersebut dengan rudal. Kini bangunan itu luluh lantak.

"Kondisi DAQU Gaza, pagar tembok rata tanah, semua kaca pecah, lantai atas hancur, tembok arah timur hancur berantakan tak berbentuk, saking dahsyatnya kekuatan roket Israel menghancurkan seluruh tanah dan pohon-pohon yang ada di sekitar DAQU Gaza," ujar Ketua Darul Quran Gaza, Abdillah Onim dalam surat elektronik yang diterima detikramadan, Selasa (15/7/2014).

Abdillah mengatakan, tembakan Israel pertama ke DAQU terjadi pada Senin (7/7) lalu. Setelah serangan pertama itu, Onim dan keluarganya yang juga tinggal di gedung tersebut terpaksa mengungsi untuk menyelamatkan diri.

"Hari itu juga saya dan anak istri keluar dari rumah tanpa membawa barang bawaan, karena istri saya hamil 7 bulan dikhawatirkan janinnya terganggu, yang saya bawa hanya laptop, kamera dan passport, sedangkan istri saya hanya membawa tas jinjing kecil, putri saya hanya membawa boneka kecil warna biru," jelas pria WNI yang sudah lama menetap di Gaza ini.


 


 

Hari kedua, kata Abdillah, Israel kembali meluncurkan roket seberat 1 ton ke gedung DAQU. Hari ketiga hingga Senin (14/7), Israel kian brutal menghujani Gaza dengan rudal dari pesawat jet F16. Bukan hanya DAQU, rumah-rumah warga Gaza di sekitar DAQU juga rata dengan tanah. Lebih dari 12 rudal sudah ditembakkan Israel ke bangunan ini.

"Beruntung Abdillah dan anak istri sudah menjauh dari rumah sejak serangan roket pertama yang hanya berjarak 20 meter dari kediaman tersebut," syukurnya.

Abdillah mengungkapkan, bangunan yang baru rampung 1 bulan lalu itu baru saja digunakan oleh anak-anak Gaza untuk menghafal Alquran sejak 3 hari lalu. Saat ini baru ada satu markaz DAQU Gaza di Masjid Umari di Jabalia City yang terdapat 180 anak-anak mulai dari usia 5 tahun hingga 19 tahun. Mereka sudah menghafal mulai dari 5 juz hingga 30 juz.(st-001/hj)

Sumber: Detik.com
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Ini Keuntungan Punya Rekening TAPAK dari BPR Kabupaten Sukabumi
Promoted Content

Ini Keuntungan Punya Rekening TAPAK dari BPR Kabupaten Sukabumi