close [x]
Jumat, 20 Januari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Desa Pasirhalang Kabupaten Sukabumi Bangun BUMDes

Kamis, 05 Januari 2017 - 15:02:14 WIB


Desa Pasirhalang Kabupaten Sukabumi Bangun BUMDes
© P Setiaji
Bangunan BUMDes Pasirhalang sudah 70 persen

SUKABUMIUPDATE.com -  Untuk menggenjot  pemberdayaan ekonomi berbasis masyarakat, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, membangun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Tak tanggung, Pasirhalang menggelontorkan uang Rp70 juta dari Alokasi Dana Desa (ADD) untuk membangun fasilitas perkantoran BUMDes.

Bangunan BUMDes Pasirhalang berukuran 13 kali 6 meter ini berada di lokasi strategis, di tengah-tengah wilayah Desa Pasirhalang, di Jalur Terminal Sukaraja sebelah Perum Panghegar. “Karena ini akan menjadi pusat pergerakan ekonomi warga, jadi lokasinya harus mudah dijangkau,” ujar Kepala Desa Pasirhalang, RM Yusuf Poernama kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/1).

Menurut Yusuf sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam upaya pengembangan ekonomi lemah  yang berbasis lokal, BUMDes ini lahir untuk menjawab tantangan jaman, bahwa masyarakat desa harus lebih berdaya. “Kita berharap nantinya masyarakat bisa mengakses semua produk BUMDes terutama yang berkaitan dengan keuangan dan permodalan. Ini dana dari rakyat dan harus kembali untuk mensejahterakan rakyat,” pungkasnya.

Reporter: P Setiaji/Kontributor
Redaktur: FIT NW
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

FIF Group Beri Kejutan Akhir Tahun Khusus Konsumen Istimewa
Promoted Content

FIF Group Beri Kejutan Akhir Tahun Khusus Konsumen Istimewa