Senin, 20 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Desaku

Terinspirasi The Raid, Pemuda Surade Produksi Film
Jembatan Unik di Jampang Tengah, Bisa Dibongkar Pasang Dalam Satu Hari
Tahun ini, Ada 71 Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi
Pemuda Cipanggulaan Kecamatan Parungkuda Sulap Masalah Jadi Berkah
Keren, Desa Sukaraja Kabupaten Sukabumi Dibuatkan Film Dokumenter oleh Kemensos
Kerajinan Bambu Pangleseran Cikembar Berjuang Mencari Pasar
47 Desa di Kabupaten Sukabumi Jadi Percontohan
Sejak Indonesia Merdeka, Jalan Cibangkong Belum Pernah Diaspal
250 Warga Miskin Nagrak Utara Kabupaten Sukabumi Dapat KK Gratis
Soal ZIS, Pemkot Bandung Berguru ke Nangerang Kecamatan Cicurug


Dapat Bantuan Rumah Sehat, Pasutri Asal Sukaraja Kabupaten Sukabumi Ini Sumringah

Selasa, 14 November 2017 - 16:23:18 WIB


Dapat Bantuan Rumah Sehat, Pasutri Asal Sukaraja Kabupaten Sukabumi Ini Sumringah
© Iwan Akar
Renovasi bangunan rumah Didin Saefudin (60 tahun), warga Jembatan Dua Kampung Cigadog, RT 02/08 yang mendapat bantuan program rumah sehat dari Pemerintah Desa Pasirhalang.

SUKABUMIUPDATE.com – Pasangan suami istri (Pasutri), Didin Saefudin (60 tahun), dan Hasanah (52 tahun), warga Jembatan Dua Kampung Cigadog, RT 02/08, kini bisa bernapas lega.

Pasalnya, baru-baru ini mereka mendapatkan bantuan progam pembangunan rumah sehat dari Pemerintah Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Sule Warga Ciracap Kabupaten Sukabumi

Keduanya pun sumringah, setelah menerima program bantuan tersebut yang direalisasikannya untuk membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu) berukuran 3 X 6 Meter berdinding bilik miliknya yang kondisinya cukup memprihatinkan itu.

Didin mengaku sangat senang sekaligus bersyukur dengan bantuan yang diterima tersebut, karena rumah yang dinilai sudah tak layak itu, kini bisa ditempatinya lagi bersama keluarga tercinta.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mendapatkan bantuan rumah sehat ini meskipun sekarang belum beres dibangun. Padahal sebelumnya merasa khawatir dengan kondisinya, kadang bersender di dinding (rumah) saja sering terjatuh, karena biliknya sudah rapuh. Belum lagi kalau musim hujan, bocornya di mana-mana,” beber Didin, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/11/2017).

Menurut Kepala Desa Pasirhalang, Yusuf Poernama, dana bantuan yang diberikan untuk program rumah sehat buat Rutilahu Pasutri tersebut diserap dari Dana Desa (DD) Pemerintah Pusat, tahap kesatu.

BACA JUGA: Target Seminggu Koramil 0706 Gunungpuyuh Sukabumi Bantu Perbaiki Rumah Mak Cacih

“Sebetulnya bukan hanya Pasutri tersebut saja yang menerima bantuan Rutilahu dari progam pembangunan rumah sehat ini, tapi masih ada dua warga lainnya lagi yang mendapatkan bantuan serupa. Masing-masing menerima dana bantuan sebesar sebelas juta seratus lima puluh ribu per rumah,” papar Yusuf, kepada sukabumiupdate.com dalam kesempatan terpisah.

Diharapkan, kata dirinya, dengan adanya bantuan tersebut kedepannya tidak ada lagi warga yang menempati rumah tidak layak huni. “Meski begitu, tapi selama dalam realisasinya ini kita bertahap,” pungkasnya.

Reporter: IWAN AKAR/Kontributor
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar