Rabu, 18 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sukabumi

Lapar Tak Ada Nasi, Bayi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Dilempar Ayah Kandung ke Tungku Api
Pelaku Pembuangan Bayi Laki-laki Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Ternyata Siswi SMK
Mengamuk dan Merusak, Satu Diamankan Tiga Orang Lainnya Dalam Pencarian Polresta Sukabumi
Berdarah-darah, Buruh PT Monami Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Meregang Nyawa
Di Dua Lokasi Berbeda, Dua Pelajar SMK di Cibadak Kabupaten Sukabumi Jadi Korban Pembacokan
Tarkimsih Kabupaten Sukabumi Langgar Hak Pejalan Kaki
Diduga Dibuang Ibu Kandung, RS Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi Rawat Bayi Mungil
Perkosa Cucu Dua Kali Usai Nonton Film Biru, Kakek dari Ciambarjaya Kabupaten Sukabumi
Polsek Cicurug Gelar Olah TKP di PT Koin Baju Global Kabupaten Sukabumi
Tiga Rumah dan Dua Mobil Hilang Tergerus Banjir Cidolog Kabupaten Sukabumi


Dapat Bantuan Kursi Roda, Remaja Asal Cimanggu Kabupaten Sukabumi Ini Sumringah

Selasa, 26 September 2017 - 01:46:28 WIB


Dapat Bantuan Kursi Roda, Remaja Asal Cimanggu Kabupaten Sukabumi Ini Sumringah
© Ragil Gilang
Penyerahan bantuan kursi roda secara simbolis dari Camat Cimanggu, Syarifuddin kepada Adin, ayah kandung Safrudin di kediamannya, Senin (25/9/2017).

SUKABUMIUPDATE.com – Raut wajahnya termangu, mungkin perasaannya saat itu campur aduk, antara haru, kaget, juga gembira, berbaur jadi satu. Setelah barang yang diidam-idamkannya selama ini, sekarang tampak di depan matanya sendiri.

Ya, Safrudin (16 tahun), remaja asal Kampung Ciranjang Sawah, RT 01/04, Desa Karangmekar, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang mengalami lumpuh total, dan sebelumnya berharap, memiliki kursi roda tersebut, berkat usaha dan doa dari semua pihak, sekarang jadi kenyataan.

Serah terima kursi roda pun dilakukan, dari Camat Cimanggu, Syarifuddin pada Adin (53 tahun), ayah kandung Safrudin di kediamannya, Senin (25/9/2017) dengan disaksikan Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) Kecamatan Cimanggu, Bian Hafiki, Kepala Dusun Ciranjang Sawah, Hendi, Kesos Cimanggu, Asep Mustopa, dan teman-teman sekolahnya.

“Alhamdulillah, terima kasih buat sukabumiupdate.com dan dermawan yang telah peduli memberikan kursi roda buat anak saya. Semoga bermanfaat, dan Allah SWT, membalas segala kebaikannya,” ujar Adin, di sela-sela penyerahan kursi roda dengan berurai air mata.

Sementara Safrudin sendiri, tak banyak kata yang diucapkannya, selain berterima kasih kepada sukabumiupdate.com, pak camat, Kepala Dusun Ciranjang, dan kepada yang memberikan sumbangan kursi roda (dermawan-red).

“Mudah-mudahan, semua amal kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. Sekarang, saya jadi semangat untuk sekolah lagi," singkatnya terbata-bata.

Adapun pesan dari Camat Cimanggu, Syarifuddin, dengan adanya fasilitas ini (Kursi roda) diharapkan Safrudin bisa lebih semangat lagi dalam belajar.

“Kami, atas nama warga Cimanggu, mengucapkan banyak terima kasih kepada sukabumiupdate.com, dan yang telah memberikan kursi roda ini,” kata Syarifuddin, dalam kesempatan sama.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurahman mengaku terpanggil, setelah mengetahui kondisi Safrudin, usai membaca berita tentangnya beberapa waktu lalu, dan menghubungi sukabumiupdate.com untuk membantu sekaligus menitipkan kursi roda tersebut.

Ternyata, bukan hanya Kepala Disdik Kabupaten Sukabumi (Maman Abdurahman) saja yang berniat memberikan bantuan untuk remaja asal Cimanggu ini, tapi para perantau warga Sukabumi di Jepang (Jisshusei) pun, berniat ingin membantu Safrudin. Selamat ya, semoga bermanfaat dan lebih rajin lagi belajarnya.

Reporter: RAGIL GILANG
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar