Selasa, 23 Mei 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Top 10 Sukabumi

22 Tahun AQUA Ambil Air di Sukabumi Tanpa Izin
Tewas di Kolam Renang Cimalati, Pelajar SMA N 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi
Lapar Tak Ada Nasi, Bayi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Dilempar Ayah Kandung ke Tungku Api
Bertambah, Korban Jambret Payudara di Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi
DPRD Kabupaten Sukabumi Rekomendasikan Penutupan Sementara Pabrik Aqua
Siapa Preman di Balik Kasus Pungli Naker di Pabrik GSI Kabupaten Sukabumi?
Kronologis Rusuh BBRP dan PP di Pamuruyan Kabupaten Sukabumi
Marak Aksi Jambret Payudara, Ini Kesaksian Dua Wanita Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi
BBRP dan PP Perang di Pamuruyan Cibadak Kabupaten Sukabumi
Berdarah-darah, Buruh PT Monami Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Meregang Nyawa


BNN Sukabumi Satroni Kampus STT Nusa Putra

Rabu, 30 November 2016 - 05:22:23 WIB


BNN Sukabumi Satroni Kampus STT Nusa Putra
© Bagea Awi
Kampus STT Nusa Putra.

SUKABUMIUPDATE.COM - Masalah penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba) di Indonesia termasuk di Kota dan Kabupaten Sukabumi, saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Dengan luas sekitar 50 ribu hektare, dalam kondisi tertentu mempermudah peredaran Narkoba. Penyelendupan Narkoba dinilai relatif mudah melalui jalur pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri Komjen Pol. Anang Iskandar dalam kunjungan ke Pengadilan Negeri (PN) Cibadak mengatakan, Kabupaten Sukabumi adalah salah satu lokasi peredaran Narkoba. Dengan demikian, termasuk salah satu fokus sasaran lokasi penanganan peredaran narkotika.

Guna mencegah dan menanggulangi peredaran Narkoba di kalangan generasi muda di Sukabumi, Badan Narkotika Nasional (BNN) menerapkan program Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba di lingkungan pendidikan. Diharapkan, peredaran Narkoba bisa diantisipasi sejak awal, khususnya di lingkungan kampus.

Untuk itulah, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi membentuk Satgas Anti Narkoba di Kampus Biru, Jalan Raya Cibolang No. 21, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Sedikitnya 30 Anggota Satgas Anti Narkoba STT Nusa Putra diberi materi dan pembekalan dalam menjalankan perannya, dari Kepala BNN Kota/Kabupaten Sukabumi Deni Yus Danial beserta jajarannya, dengan tema Selamatkan Generasi Bangsa dari Narkoba.

“Tujuan dari kegiatan ini, kami ingin membantu program kerja BNN dalam menanggulangi masalah Narkoba, khususnya di Kabupaten dan Kota Sukabumi,” terang Gia Yosef Gunawan, mahasiswa Teknik Mesin kepada sukabumiupdate.com,Selasa (29/11).

Pola kerja Satgas Anti Narkoba adalah membantu BNN dalam penyuluhan mengenai permasalahan Narkoba dan seluk beluknya. “Ini juga bagian dari pengabdian mahasiswa Nusa Putra dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yang ketiga,” pungkas Komandan Resimen Mahasiswa STT Nusa Putra itu.

Reporter: DANANG HAMID
Redaktur: ANISA SITI RIZKIA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sukabumi

Berikan Komentar