Rabu, 18 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sukabumi

Lapar Tak Ada Nasi, Bayi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Dilempar Ayah Kandung ke Tungku Api
Pelaku Pembuangan Bayi Laki-laki Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Ternyata Siswi SMK
Mengamuk dan Merusak, Satu Diamankan Tiga Orang Lainnya Dalam Pencarian Polresta Sukabumi
Berdarah-darah, Buruh PT Monami Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Meregang Nyawa
Di Dua Lokasi Berbeda, Dua Pelajar SMK di Cibadak Kabupaten Sukabumi Jadi Korban Pembacokan
Tarkimsih Kabupaten Sukabumi Langgar Hak Pejalan Kaki
Diduga Dibuang Ibu Kandung, RS Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi Rawat Bayi Mungil
Perkosa Cucu Dua Kali Usai Nonton Film Biru, Kakek dari Ciambarjaya Kabupaten Sukabumi
Polsek Cicurug Gelar Olah TKP di PT Koin Baju Global Kabupaten Sukabumi
Tiga Rumah dan Dua Mobil Hilang Tergerus Banjir Cidolog Kabupaten Sukabumi


BNN Sukabumi Satroni Kampus STT Nusa Putra

Rabu, 30 November 2016 - 05:22:23 WIB


BNN Sukabumi Satroni Kampus STT Nusa Putra
© Bagea Awi
Kampus STT Nusa Putra.

SUKABUMIUPDATE.COM - Masalah penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba) di Indonesia termasuk di Kota dan Kabupaten Sukabumi, saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Dengan luas sekitar 50 ribu hektare, dalam kondisi tertentu mempermudah peredaran Narkoba. Penyelendupan Narkoba dinilai relatif mudah melalui jalur pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri Komjen Pol. Anang Iskandar dalam kunjungan ke Pengadilan Negeri (PN) Cibadak mengatakan, Kabupaten Sukabumi adalah salah satu lokasi peredaran Narkoba. Dengan demikian, termasuk salah satu fokus sasaran lokasi penanganan peredaran narkotika.

Guna mencegah dan menanggulangi peredaran Narkoba di kalangan generasi muda di Sukabumi, Badan Narkotika Nasional (BNN) menerapkan program Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba di lingkungan pendidikan. Diharapkan, peredaran Narkoba bisa diantisipasi sejak awal, khususnya di lingkungan kampus.

Untuk itulah, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi membentuk Satgas Anti Narkoba di Kampus Biru, Jalan Raya Cibolang No. 21, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Sedikitnya 30 Anggota Satgas Anti Narkoba STT Nusa Putra diberi materi dan pembekalan dalam menjalankan perannya, dari Kepala BNN Kota/Kabupaten Sukabumi Deni Yus Danial beserta jajarannya, dengan tema Selamatkan Generasi Bangsa dari Narkoba.

“Tujuan dari kegiatan ini, kami ingin membantu program kerja BNN dalam menanggulangi masalah Narkoba, khususnya di Kabupaten dan Kota Sukabumi,” terang Gia Yosef Gunawan, mahasiswa Teknik Mesin kepada sukabumiupdate.com,Selasa (29/11).

Pola kerja Satgas Anti Narkoba adalah membantu BNN dalam penyuluhan mengenai permasalahan Narkoba dan seluk beluknya. “Ini juga bagian dari pengabdian mahasiswa Nusa Putra dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yang ketiga,” pungkas Komandan Resimen Mahasiswa STT Nusa Putra itu.

Reporter: DANANG HAMID
Redaktur: ANISA SITI RIZKIA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sukabumi

Berikan Komentar