Jumat, 28 April 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Biarawati Melahirkan Bayi Laki-laki Padahal Ia Tak Merasa Hamil

Selasa, 21 Januari 2014 - 01:31:46 WIB


Biarawati Melahirkan Bayi Laki-laki Padahal Ia Tak Merasa Hamil
© DAILY MAIL
Biarawati Melahirkan Bayi Laki-laki Padahal Ia Tak Merasa Hamil

SUKABUMIUPDATE.COM, ROMA - Seorang biarawati di Italia tanpa diduga melahirkan seorang bayi di rumah sakit. Biarawati asal El Salvador ini awalnya dibawa ke rumah sakit karena keram perut parah dan mengaku tidak sadar dirinya hamil.

Biarawati bernama Roxana Rodriguez (33) ini menyatakan dirinya sama sekali tidak tahu jika dirinya tengah mengandung, terlebih setelah melahirkan seorang bayi laki-laki pada Rabu (15/1).

"Saya tidak tahu kalau saya sedang hamil. Saya hanya merasa sakit perut," ujar Rodriguez seperti dikutip kantor berita Italia, ANSA dan dilansir independent.co.uk, Senin (20/1).

Rodriguez memberi nama bayinya Francesco (Francis) yang merupakan nama yang terkenal di Italia, terutama setelah Paus Frasiskus terpilih memimpin Gereja Vatikan. Dia memutuskan akan merawat bayi tersebut.

"Saya akan merawat bayi ini karena dia adalah hadiah dari Tuhan. Saya menamainya Francis untuk menghormati Paus kami dari Amerika Selatan," ucapnya kepada seorang pekerja sosial setempat, seperti dilansir Sydney Morning Herald.

Rodriguez berasal dari biara bernama 'Little Diciples of Jesus' yang ada di kota Campomoro dekat kota kecil Rieti. Para biarawati yang ada di biara ini bertugas merawat dan bertanggung jawab atas warga lanjut usia setempat. Menanggapi insiden ini, para biarawati yang ada di biarawati tersebut mengaku sangat terkejut dengan kelahiran bayi tersebut.

Diduga ayah bayi ini berada di El Salvador. Kelahiran bayi dari seorang biarawati ini memicu perdebatan di Gereja Katolik setempat. Terutama Rodriguez telah bersumpah untuk menjaga kemurnian dan ketaatan saat pertama menjadi biarawati pada September 2012 lalu.

Pastur Benedetto Falcetti yang merupakan Kepala Perhimpunan Gereja Katolik setempat menjelaskan bahwa Rodriguez mulai hamil setelah pulang ke kampung halamannya untuk memperpanjang paspornya. "Ini semua terjadi di El Salvador antara Maret dan April tahun lalu. Tampaknya semacam sisa-sisa cinta masa kanak-kanak," tuturnya.

Uskup setempat, Delio Lucareli menyatakan bahwa Rodriguez harus meninggalkan biara yang ditempatinya saat ini. Secara khusus, Rodriguez telah menuliskan surat permohonan maaf kepada pengawas utama Elvira Petaraca karena dia melanggar sumpahnya.

"Dia tidak tahu bagaimana menahan godaan," ujar kepala biara setempat, Erminia Pusceddu secara terpisah mengomentari kasus ini.(st-001/hj)

Sumber: Dailymail / Detikcom
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Gubernur Jawa Barat Beri Penghargaan AQUA Grup
Promoted Content

Gubernur Jawa Barat Beri Penghargaan AQUA Grup