Rabu, 28 Juni 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 DariKenari

Lesbi dan Tren Wanita Sukabumi Aktif di Ruang Publik
Hati Heti, Gadis Sukabumi Dibunuh Rasa Nyaman
Wanita Sukabumi di Hong Kong Hindari Godaan Pria Asing dan Lesbi
Orang Tua Cerai, Tinggal dengan Nenek, Gadis Kota Sukabumi Ini Pilih Jadi Lesbi
Warga Sukabumi, Hati-hati Akun AkuLaku
Ditemukan Dompet Warna Coklat di Pamuruyan Kabupaten Sukabumi
Berawal dari Teras Masjid
Pengakuan: Mengintip Bisnis Lendir di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi
Bupati dan Waria di Sukabumi
Independen


Berawal dari Teras Masjid

Senin, 01 Agustus 2016 - 14:23:06 WIB


Berawal dari Teras Masjid
© Fit NW
Pelatihan Wartawan SukabumiUpdate.com

SUKABUMIUPDATE.COM - Berawal dari diskusi ringan di teras mesjid Raudhatul Irfan, Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, tentang menjamurnya portal berita pada era keterbukaan informasi saat ini, di mana serbuan informasi baik dari media massa mainstream baik cetak dan online maupun media sosial, menerjang bak tsunami menghantam pesisir terus menerus.

Sejurus dengan itu, terjadi pula pergeseran pola pencarian informasi oleh warga, dari media cetak ke digital. Dengan dukungan kemudahan akses dan perangkat digital nan canggih, tentu bukan lagi merupakan penghalang bagi siapa pun untuk mengakses informasi sebanyak-banyaknya.

Kami menyadari, melahirkan media online bukanlah perkara susah, terlebih pada zaman di mana semua orang memiliki kreativitas dan kesempatan sama untuk membuat media online. Namun tentu tidak demikian jika media online tersebut merupakan refleksi dari visi sebuah komunitas yang peduli terhadap ke-Sukabumi-an. Banyak pendapat harus dikumpulkan untuk kemudian diramu dan dikembangkan. Diperlukan kreativitas untuk menyatukan pengalaman, cita-cita, serta idealisme berbeda, hingga kemudian diolah dan dikemas menjadi sebuah produk berkualitas.

Bak menunggu kelahiran anak pertama, proses awal pendirian sukabumiupdate.com, adalah fase satu bulan terakhir mempersiapkan kelahiran. Sebuah fase penting penuh dinamika wacana, dan pergolakan psikologis yang menyedot energi dan emosi, senantiasa mengiringi.

Namun, berbekal kemauan dan tekad keras bersama, hari ini, Senin (1 Agustus 2016), pukul 14.00 WIB, sukabumiupdate.com lahir tanpa operasi caesar. Lahir dengan selamat, menjadi sebuah media yang diharapkan bisa menjembatani keluh kesah rakyat dengan pemangku kebijakan.

Semoga.

FERY HERYADI

Reporter: Redaksi
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sukabumi

Berikan Komentar