Minggu, 24 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
Liga Tiga Persikabumi Bungkam Sukabumi 28, 1-0
RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi


Bawa Real Madrid Puncaki Klasemen, Ronaldo Cetak Rekor Lagi

Kamis, 18 Mei 2017 - 13:35:24 WIB


Bawa Real Madrid Puncaki Klasemen, Ronaldo Cetak Rekor Lagi
© bola.com
Ekspresi para pemain Real Madrid saat Cristiano Ronaldo mecetak gol ke gawang Celta Vigo pada lanjutan La Liga di Balaidos stadium, Vigo, Rabu (17/5/2017). Madrid menang 4-1.

SUKABUMIUPDATE.com - Keberhasilan Real Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol diwarnai dengan pemecahan rekor oleh Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di satu liga top di Eropa dengan 2 golnya ke gawang Celta vigo Kamis dinihari tadi.

Ronaldo mencetak 2 dari 4 gol kemenangan Real Madrid pada laga itu. Dia membuka pesta gol Madrid pada menit ke-10 sebelum menambah sumbangannya pada menit ke-48. Dua gol Madrid lainnya diciptakan oleh Karim Benzema pada menit ke-70 dan Toni Kroos pada menit ke-88.

Sumbangan 2 gol itu membuat Ronaldo total sudah mencetak 368 gol sepanjang karirnya di 2 dari 5 liga paling bergengsi di Eropa, Liga Spanyol bersama Real Madrid dan Liga Inggris bersama Manchester United. Raihannya itu melampaui rekor penyerang legendaris Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves, yang mencetak 366 gol di Liga Inggris dan Liga Italia.

Tak hanya itu, rasio gol per laga Ronaldo juga jauh lebih baik ketimbang Greaves. Ronaldo mencatatkan 368 gol itu dalam 460 laga atau memiliki rasio 0,8 gol per pertandingan sementara Graves mencetak 366 gol dalam 530 laga atau memiliki rasio 0,69 gol per pertandingan.

Dari 368 gol itu, Ronaldo mencetak 84 diantaranya bersama Manchester United di Liga Inggris selama 6 musim dalam 196 laga atau dengan rasio 0.42 gol per pertandingan. Rasio gol Ronaldo di Liga Spanyol jauh lebih hebat. Dia tercatat telah menyumbangkan 284 gol dalam 244 pertandingan atau dengan rasio 1, 07 gol per pertandingan.

Dengan torehan itu Ronaldo meninggalkan rival beratnya, Lionel Messi, cukup jauh. Messi tercatat baru mencetak 346 gol di Liga Spanyol. Dengan karir Ronaldo di Real Madrid yang diperkirakan masih akan bertahan beberapa tahun lagi, bukan tak mungkin dia menambah jarak rekornya itu dari Messi.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Olahraga BOLA

Berikan Komentar