Jumat, 24 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sainstek

Kiamat 23 September Diklaim Numerologis Berdasarkan Alkitab
Robot Seks Harmony Harganya Setara Mobil LCGC di Indonesia
Hujan Es di Bandung, Ini Perbedaannya dengan Salju
Misteri Perjalanan Manusia Purba dari Afrika ke Eropa Terungkap
Kutu Laut Ternyata Makhluk Pemakan Bangkai
Mahasiswa Unibraw Kembangkan Alat Pendeteksi Kualitas Udara
Kembangkan Pesawat Jet, Honda Habiskan 1 Miliar Dolar AS
Remaja 19 Tahun Ini Raup Ratusan Juta Sebagai Gamer Profesional
Instagram Tambahkan Sejumlah Pembaharuan dan Fitur Baru
Mahasiswa Surabaya Bikin Alat Pengisi Biogas ke Tabung Melon


Andy Rubin, Penemu Android, Ciptakan Smartphone Essential

Rabu, 31 Mei 2017 - 21:57:59 WIB


Andy Rubin, Penemu Android, Ciptakan Smartphone Essential
© Free Malaysia Today
Penemu Android, Andy Rubin.

SUKABUMIUPDATE.com - Pencipta perangkat lunak Android, yang mendukung sebagian besar ponsel cerdas di dunia, kini mulai merambah pasar perangkat keras dengan ponsel baru yang disebut Essential.

Andy Rubin mengatakan dalam sebuah pesan online, Selasa (30/5), bahwa dia ingin mengatasi kekacauan, kerumitan, dan kekunoan di pasar smartphone dengan mengeluarkan ponsel berkualitas tinggi yang memudahkan aksesori seperti kamera 360 untuk dipasang secara magnetis ketika diinginkan.

”Untuk semua kebaikan yang dilakukan Android dalam membantu mengantarkan teknologi kepada hampir semua orang, itu juga justru menciptakan dunia baru yang aneh, tempat orang-orang kesulitan menggunakan teknologi yang seharusnya memudahkan kehidupan mereka,” ujarnya.

Smartphone Essential pertama kali akan dirilis di Amerika Serikat, tempat perangkat tersebut bisa dipesan di situs www.essential.com dengan harga US$ 699 (sekitar Rp 9,31 juta). Sebuah kamera 360 yang bisa dipasang secara magnetik di bagian belakang ponsel dapat dipesan dengan biaya tambahan US$ 50 (sekitar Rp 666.050).

Rubin mengatakan mendirikan perusahaan di balik Essential untuk menggunakan “metode abad ke-21 dalam membuat produk yang mendukung bagaimana orang-orang ingin hidup di abad ke-21”.

Rubin merupakan pendiri Android yang telah dibeli Google pada 2005. Google kemudian membuat software Android—yang mendukung sebagian besar smartphone di dunia—tersedia bebas bagi pembuat perangkat.

Rubin meninggalkan perusahaan tiga tahun lalu untuk meluncurkan lembaga yang ditujukan untuk menumbuhkan startup teknologi perangkat keras, demikian dilansir AFP.

 

Sumber: Tempo

 

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar