Rabu, 28 Juni 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Dedeh Erawati Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Master 2017
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
Ngeri, Anggota Polres Sukabumi Ini Sayat Tubuh dengan Senjata Tajam
RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi
Delapan Tahun KONI Kabupaten Sukabumi Ngontrak Kantor


Ali Adrian Coba Supersport demi Mencapai MotoGP

Kamis, 22 Desember 2016 - 15:22:44 WIB


Ali Adrian Coba Supersport demi Mencapai MotoGP
© Antara
Pembalap muda Indonesia Ali Adrian (kiri) dan Rio Haryanto (kanan) hadir di booth Pertamina pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di Tangerang, Banten

SUKABUMIUPDATE.COM - Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro turun ke kejuaraan balap motor baru yaitu FIM World Championship Supersport 300 tahun depan demi melapangkan jalannya untuk bisa tampil pada kejuaraan paling bergengsi di dunia yaitu MotoGP.

"Turun di Supersport 300 adalah langkah yang tepat untuk menuju MotoGP. Persaingan bakal akan ketat karena pebalap internasional akan berkumpul di sini," kata Ali Adrian di sela konferensi pers dengan media di Jakarta, Kamis (22/12).

Demi meraih hasil maksimal pada kejuaraan baru ini, Ali Adrian yang bakal didukung penuh oleh Pertamina telah berlatih keras di bawah pantauan sang pelatih yang juga manajernya, David Garcia. Latihan mencakup fisik hingga mental.

David Garcia adalah mantan pebalap yang sudah kenyang pengalaman baik di kejuaraan MotoGP maupun superbike. Pria asal Spanyol yang selama ini menggembleng Ali Adrian ini juga pernah menjadi pebalap terbaik di Eropa.

FIM World Championship Supersport 300 akan digelar sebanyak sembilan seri dan akan dimulai di Moorland Aragon pada Maret dan ditutup di Losail International Circiut, Qatar pada November 2017. Ali mengaku telah mengenal karakter sirkuit karena sudah dipakai saat turun di Moto2 Eropa.

"Memang ini kejuaraan baru. Tapi saya bertekad bisa langsung naik podium. Makanya kami berusaha bersiap diri agar bisa tampil maksimal," kata pebalap yang bakal menggunakan kendaraan Yamaha YZF-R3 itu.

Ali Adrian mengakui saat ini belum mencoba kendaraan yang bakal digunakan pada FIM World Championship Supersport meski sebelumnya pernah merasakan saat turun di kejuaraan nasional. Berbekal pengalaman tersebut, pebalap berusia 23 tahun ini akan berusaha langsung bangkit.

"Bulan depan uji coba akan kami lakukan di Sirkuit Almeria Spanyol. Semoga uji coba berjalan lancar sehingga target untuk naik podium bisa tercapai," kata pebalap yang bakal menggunakan nomor start 12 itu.

Sementara itu, David Garcia mengatakan turun di kejuaraan Supersport merupakan strategi efektif untuk menunjang pebalap yang mendapatkan julukan "The Next Rossi from Indonesia" itu lebih dikenalkan ke masyarakat dunia.

"Saya percaya dengan kemampuan dia (Ali Adrian). Dengan keuletan dan kemampuan yang dimiliki, saya lihat dia terus berkembang," katanya. 

Ali Adrian merupakan salah satu pebalap Indonesia yang berusaha mencari popularitas dan prestasi di luar negeri dan mendapatkan dukungan dari Pertamina. Pebalap lain yang mendapatkan dukungan dari BUMN itu adalah Rio Haryanto di Formula 1 dan Sean Gelael yang turun GP2. 

Sumber: ANTARA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK: Olahraga

Berikan Komentar