Senin, 25 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sainstek

Kiamat 23 September Diklaim Numerologis Berdasarkan Alkitab
Robot Seks Harmony Harganya Setara Mobil LCGC di Indonesia
Kronologi Temuan Harimau Jawa di Ujung Kulon
Hujan Es di Bandung, Ini Perbedaannya dengan Salju
Remaja 19 Tahun Ini Raup Ratusan Juta Sebagai Gamer Profesional
Kembangkan Pesawat Jet, Honda Habiskan 1 Miliar Dolar AS
Mahasiswa Unibraw Kembangkan Alat Pendeteksi Kualitas Udara
Mahasiswa Surabaya Bikin Alat Pengisi Biogas ke Tabung Melon
Headphone Beat Meledak di Wajah, Apple Tolak Beri Kompensasi
Misteri Perjalanan Manusia Purba dari Afrika ke Eropa Terungkap


3 Alasan Mengapa Banyak Orang Kecanduan Facebook

Rabu, 19 Juli 2017 - 13:32:45 WIB


3 Alasan Mengapa Banyak Orang Kecanduan Facebook
© dok.Sukabumiupdate.com
Ilustrasi SU.

SUKABUMIUPDATE.com - Apakah Anda termasuk dalam 1.28 miliar orang yang aktif mengunjungi media sosial Facebook? Pernahkah terpikir mengapa situs besutan Mark Zuckerberg tersebut sangat memikat? Kita bisa bercerita, membagikan foto atau video, juga menyebarkan link tentang suatu berita atau postingan orang lain yang menarik.

Kecanduan orang-orang akan Facebook menarik perhatian Sekelompok peneliti dari Universitas Brigham Young. Mereka mencoba mengungkap alasan kesetiaan pengguna platform media sosial raksasa tersebut. Caranya dengan mengajukan 48 pernyataan tentang alasan mengapa orang mengunjungi Facebook, lalu menganalisis jawabannya.

Hasil dari penelitian tersebut ternyata pengguna Facebook bisa dikelompokkan menjadi tiga tipe berdasarkan alasannya menyukai platform media sosial tersebut.

Mencari Pengakuan dan Perhatian
Pasti ada pengguna media sosial, termasuk di Facebook yang menggunakan media ini untuk meningkatkan eksistensi diri. Kalau ada yang sering mengunggah foto, video, dan teks yang bernada pamer atau mengabarkan dirinya terus-menerut, bisa jadi ia adalah golongan pengguna yang memanfaatkan Facebook dengan tujuan mencari perhatian.

Untuk Menjalin Hubungan
Pengguna Facebook tipe ini biasanya aktif menggunakan media sosialnya dengan tujuan bersilaturahmi alias menjalin hubungan dengan orang lain. Mereka menggunakan fasilitas dunia maya tersebut untuk membantunya mengungkapkan perhatian pada teman atau keluarga.

Si Pemerhati
Ada pula pengguna yang menjadikan Facebook sebagai media untuk mengetahui tren terkini. Paling tidak, untuk mengetahui apa yang terjadi dengan orang-orang yang dikenalnya. Orang-orang yang termasuk tipe ini akan jarang membagikan sesuatu di wall mereka atau berkomentar pada unggahan akun lain.

Namun mereka sepertinya selalu tahu tentang isu terhangat dan menjadi orang yang tepat untuk tahu berita atau kabar terkini dari Facebook.

Nah, kalau Anda termasuk dalam tipe pengguna Facebook yang mana?

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK: SAINSTEK

Berikan Komentar