Minggu, 24 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sukabumi

Polisi Tangkap Pembunuhan Sadis Egi Adi Wiguna Warga Cibatu Kabupaten Sukabumi
Lapar Tak Ada Nasi, Bayi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Dilempar Ayah Kandung ke Tungku Api
Sadis, Warga Cibatu Kabupaten Sukabumi Tewas Penuh Luka Tusuk
Dianiaya, Pemuda Asal Tipar Kota Sukabumi Tewas Mengenaskan
Ini Kronologi Penganiayaan Warga Tipar Kota Sukabumi Hingga Tewas
Mengaku Kesal Sering Dipalak, Kakak Beradik Ini Bunuh Warga Cibatu Kabupaten Sukabumi
Biadab, Bapak Bejad Asal Warungkiara Kabupaten Sukabumi Tega Gagahi Dua Anak Kandung Sejak Kelas IV SD Hingga Melahirkan
Lagi, Pantai Citepus Kabupaten Sukabumi Telan Korban Jiwa
Mengamuk dan Merusak, Satu Diamankan Tiga Orang Lainnya Dalam Pencarian Polresta Sukabumi
Pelaku Pembuangan Bayi Laki-laki Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Ternyata Siswi SMK


10 Tempat Minum Kopi dan Berakhir Pekan Bersama Keluarga atau Pasangan di Kota Sukabumi

Jumat, 24 Maret 2017 - 18:37:38 WIB


10 Tempat Minum Kopi dan Berakhir Pekan Bersama Keluarga atau Pasangan di Kota Sukabumi
© Bagea Awi Dan Heni
Menu di Cafe Cantigi.

SUKABUMIUPDATE.com - Menghabiskan akhir pekan dengan menyeruput secangkir kopi merupakan salah satu kebiasaan warga Sukabumi. Budaya minum kopi kini, tak hanya menjalari kalangan pekerja dan profesional, bahkan para pelajar dan mahasiswa di Kota Mochi kian menggandrunginya.

Tidak bisa di pungkiri, budaya meminum cairan yang berasal dari bijian berwana cokelat itu, kini sudah menjalari semua lapisan waga Sukabumi. Jika dahulu minum kopi identik dengan Kaum Adam, kini Kaum Hawa pun tak mau ketinggalan. Tak heran jika saat ini, kian banyak kedai kopi atau café di kota ini yang menyajikan menu kopi beragam jenis. Hal ini menimbulkan persaingan bisnis yang kompetitif, terbukti mereka berlomba memberikan kualitas pelayanan, sehingga membuat betah para pengunjung.  

Berikut 10 Tempat Minum Kopi di Kota Sukabumi Cocok untuk Berakhir Pekan versi sukabumiupdate.com.

1. Tji Colle

Bagi pecinta dunia nongkrong dan penikmat kopi, tentu sudah tidak asing dengan Tji Colle Eatry and Coffee Shop di Jalan Suryakencana No 38, Kota Sukabumi. Di sini, kita tidak hanya menikmati spesialnya suasana Kota Sukabumi yang sejuk. Tetapi juga bisa memilih beragam pilihan kopi dan menu lainnya dengan cita rasa spesial. Tempat ini bisa menjadi pilihan utama tongkrongan bagi siapa pun penikmat gaya hidup santai. Kafe yang baru berdiri 17 Agustus 2016 lalu ini, mulai melayani pelanggan dari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Di sini, Anda tak hanya bisa ngopi ditemani menu lainnya, tetapi jugasarapan pagi.

2. Cantigi Cafe & Cooking Class

Hommy dan friendly. Café ini memang merupakan tempat belajar memasak atau cooking class, tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena di sini pun Anda bisa menikmati secangkir espresso plus singkong goreng keju, mie ramen, roti unyil, atau pizza. Jika perut Anda sedang tidak bersahabat, Anda pun bisa menikati menu nasi hitam dan ikan sidat di café yang terletak di Jl. Kenari No. 20, Kota Sukabumi ini. Berada di lokasi yang tidak padat lalu lintas menjadikan tempat ini cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

3. Chaproeks Kopi 

Meskipun berada di emperan toko, tidak membuat kedai ini sepi peminat. Hal ini terbukti dengan banyaknya kawula muda Sukabumi dan luar daerah yang menghabiskan akhir pekan di kedai kopi kaki lima ini. Menempati lokasi strategis di trotoar Jalan Ahmad Yani No. 108, tidak lantas membuat cita rasanya menjadi hilang. Malah kesan keakraban semakin terjalin ketika kita sedang mengobrol di sini.  

4. Red Brick 

Berada di Jl. Pelabuan 2 No.271, Kota Sukabumi. Sekilas, Anda mugkin mengira tempat ini hanya sebagai tempat mencuci kendaraan, tetapi jika Anda berjalan ke bagian belakang, ada tempat bagus untuk menikmati alkhir pekan bersama pasangan. Beragam menu kopi dan makanan baik lokal maupun Eropa, bisa dinikmati di sini. Konsep ruangan klasik, menjadikan cafe ini paling romantis untuk dikunjungi

5. Kopitiam Sukabumi 

Salah satu tempat yang banyak diminati kalangan anak muda di Sukabumi adalah Kopitiam Sukabumi. Berdiri sejak tahun 2014 Kopitiam Sukabumi mengusung konsep Cafe&Bar yang begitu nyaman untuk menghabisi akhir pekan. Banyak sekali varian kopi yang bisa dinikmati, seperti Capucino, Americano, Espresso dan masih banyak lagi beragam menu kopi yang bisa kita nikmati. Tidak lupa juga suguhan musik yang membuat suasana Sukabumi menjadi lebih nyaman.  

6. Seecul Coffee 

Siapa tidak kenal dengan tempat hotspot yang satu ini? Sudah pasti kita pernah mendengar nama tempat kopi yang satu ini. Seecul Coffee Sukabumi selalu menjadi pilihan tepat para kawula muda menghabiskan akhir pekan. Sekadar informasi, Seecul sudah membuka tiga cabang di Sukabumi. 

7. Analog Koffie  

Terletak di Jl. Sriwijaya No. 23, Analog Koffie buat kalian yang benar-benar mencintai kopi, karena mereka memproses langsung biji kopi melalui tangan pertama. Bukan hanya kopi, suguhan musik-musik indie membuat suasana menjadi lebih nyaman. Analog Koffie juga sering membuat acara-acara seru untuk menemani Anda menghabiskan akhir pekan.  

8. Les Trois Sukabumi 

Sering sekali kita melihat teman-teman di media sosial update mengenai espresso barYes! Tempat ini merupakan salah satu yang sering dikunjungi warga untuk minum kopi pada akhir pekan. Terletak di Cikole, membuat Les Trois menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi, bukan hanya kopi saja, masih banyak varian menu minuman yang cocok untuk yang memang tidak menyukai kopi. 

9. Bara Brewery 

Buat kalian yang tinggal di daerah Stukpa, mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat ngopi satu ini. Bara Brewery menyuguhkan tempat yang unik dan menarik bagi para pengunjung dengan menu kopi andalan, Taro Latte. Meskipun tempat minum kopi, tapi di sini juga menyuguhkan banyak pilihan minuman yang bisa memanjakan lidah, tentu saja cocok untuk menghabiskan akhir pekan 

10. Logo House  

Tempat minum kopi ini membawa perbedaan dari tempat-tempat kopi lainnya. Selain menjadi tempat kopi, Logo juga distro untuk kalian yang ingin berbelanja busana casual. So, di cafe yang terletak di Jalan Siliwangi No. 76, ini kita nggak cuma bisa minum kopi, tetapi bisa juga bisa melihat-lihat pakaian anak muda yang keren dan trendy

Itulah 10 tempat di Kota Sukabumi yang bisa menjadi pilihan Anda bersama keluarga atau pasangan menghabiskan akhir pekan. Jadi mau pergi sama siapa akhir pekan ini? Semoga akhir pekan kali ini menyenangkan.

Reporter: BIMO PRASETYO/Kontributor
Redaktur: FIT NW
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar